Pemuda Maros Jadi Putra Pendidikan Sulsel

Sebanyak 54 peserta pemilihan Putra-Putri Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan 2020 telah mengikuti rangkaian proses seleksi, dari tes tertulis, wawancara, talent show, pembekalan dan karantina.

Pemuda Maros Jadi Putra Pendidikan Sulsel
Anugrah Prima Dirgahayu dari Kabupaten Maros jadi Putra Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan 2020.

Dari rangkaian proses seleksi itu, tersaring sebanyak 15 pasang finalis terbaik yang masuk ke grand final.

Pemenang terbaik pada puncak acara Putra Putri Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan akan mewakili Sulawesi Selatan di tingkat nasional.

Grand Final Putra Putri Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan 2020 digelar di Baruga Karaeng Pattingalloang Makassar pada Sabtu 1 Februari lalu.

Dalam acara grand final tersebut, Anugrah Prima Dirgahayu dari Kabupaten Maros menyabet gelar Putra Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan 2020 dan A Ummu Fauziyyah dari Kabupaten Bulukumba sebagai Putri Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan 2020.

Sedangkan Juara 2 diraih A Ahmad Raehan R dari Kota Makassar untuk putra dan A Nani dari Kabupaten Jeneponto untuk putri. Juara 3 diraih Muhammad Fajri Syapar dari Kabupaten Gowa untuk putra dan JusraniĀ  dari Kabupaten Bulukumba untuk putri.

Istri Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, Lies F Nurdin yang hadir di acara grand final itu, menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada putra-putri terbaik Sulsel tersebut.

“Bapak-Ibu kepala dinas, tolong didukung teman-teman Ikaraeng untuk seluruh kegiatannya, karena Ikaraeng adalah kumpulan dari teman-teman Dara dan Daeng yang ada di Sulawesi Selatan. Inilah kumpulan anak-anak kita yang luar biasa. Ayo kita rangkul mereka,” ujarnya, mengutip sulselonline.com, Selasa (4/2/2020).

Ketua PKK Sulsel sekaligus Ketua Dewan Pembina Ikaraeng Sulsel itu juga mengucap pantun yang berisi dukungan kepada para anak muda Sulsel untuk selalu mengutamakan pendidikan.

Tak lupa ia menitipkan amanah kepada para finalis Putra Putri Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan untuk terus mendukung program pemerintah, terutama terkait stunting dan pengurangan penggunaan plastik sekali pakai.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Asri Sahrun Said juga menyampaikan dukungannya kepada para generasi muda Sulsel.

“Kami dari Dinas Pendidikan Sulsel menyampaikan apresiasi yang tinggi atas upaya anak-anakku yang telah menggagas Ikaraeng dan menyelenggarakan acara ini. Kita bertekad untuk mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan positif para generasi muda, generasi milenial Sulsel, karena ini merupakan bentuk bagaimana putra-putri pendidikan diberdayakan,” pungkasnya. (*)

Selanjutnya

Tim Badminton Bosowa Semen Maros Siap Pertahankan Gelar Juara

Sel Feb 4 , 2020
Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2020, karyawan PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) memeriahkan lomba Badminton K3 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Semen Tonasa Biringere Bungoro Pangkep. Sebanyak 32 tim dari perwakilan perusahaan di Sulsel mengikuti lomba yang berlangsung dua hari tersebut. Koordinator Badminton Bosowa Semen Maros, Basri […]
Tim Badminton Bosowa Semen Maros Siap Pertahankan Gelar Juara