Polsek Lau Amankan 46 Motor Balapan Liar di Dermaga Bontoa Maros

Personel Polsek Lau Polres Maros mengamankan 46 unit motor di Dermaga Sabanga Desa Bonto Bahari Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros.

Polsek Lau Amankan 46 Motor Balapan Liar di Dermaga Bontoa Maros
Motor balapan liar yang diamankan.

Motor tersebut diamankan lantaran digunakan balapan liar pada Ahad 2 Februari, semalam.

Kapolsek Lau, AKP Sulaeman mengatakan, aksi balap liar tersebut didominasi oleh anak remaja. Polisi turun setelah mendapat laporan dari warga yang sudah lama resah.

“Masyarakat sekitar dermaga yang resah dengan suara bising kendaraan. Bahkan pernah terjadi perkelahian antara warga sekitar dermaga dan pelaku,” ujarnya, Senin (3/2/2020).

Menindaklanjuti laporan, personel polsek Lau melaksanakan giat Operasi Balapan Liar (BaLi). Adapun barang bukti yang berhasil diamankan di Mako Polsek Lau berupa kendaraan roda dua dengan jumlah 46 unit.

“Penertiban aksi balap liar berakhir pada pukul 21.00 wita situasi dalam keadaan aman terkendali,” katanya.

Dia mengimbau kepada para pelaku supaya berhenti melakukan aksi balap liar dan mengganggu warga sekitar. Polisi akan melakukan patroli rutin. Jika ada yang kedapatan, maka akan ditindak tegas. (*)

 

Selanjutnya

Gubuk Reyot Sannari Warga Miskin Suli-suli Maros Kini Layak Huni

Sel Feb 4 , 2020
Gubuk reyot warga kurang mampu, Sannari (45 tahun) di Lingkungan Suli-suli Kelurahan Bontoa Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, sudah berubah menjadi rumah layak huni. Bedah rumah Sannari dikerjakan oleh tim gabungan relawan melalui aksi gerakan sosial. Relawan tersebut berasal dari beragam komunitas, organisasi sosial dan pemuda, serta masyarakat setempat. “Tim gabungan […]
Gubuk Reyot warga kurang mampu, Sannari (45 tahun) di Lingkungan Suli-suli Kelurahan Bontoa Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, sudah berubah menjadi rumah layak huni