Kapolres Maros Dijamu Sarabba di Pabrik Bosowa Semen

Kapolres Maros, AKBP Musa Hengky Pandapotan Tampubolon melakukan kunjungan kerja ke pabrik Bosowa Semen di Desa Baruga Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, Jumat (31/1/2020).

Kapolres Maros Dijamu Sarabba Saat Berkunjung di Pabrik Bosowa Semen
Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon saat kunjungi pabrik Bosowa Semen.

Ia disambut hangat oleh Direktur Manufacturing, Syamsul Rijal, Direktur Komersil, Ismail Iskandar, HR & GA Division Head, Mukhsin Alwy, Corporate Communication, Budiman Habe, beserta jajarannya.

Setelah resmi bertugas di Maros pada November 2019 lalu, mantan Wakapolres Metro Polda Lampung ini baru menyempatkan diri mengunjungi perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah hukumnya.

“Senang sekali bapak-bapak ini bisa menerima kunjungan saya. Senang berkenalan dan saya sempat kesasar menuju ke pabrik Bosowa karena banyak sekali pintunya,” kelakar pria Batak ini.

Di sela kunjungan perwira yang lama berkarir di Ditreskrimsus Polda Sulsel ini, ia bercerita jika dahulu ia mengira Bosowa Semen adalah produk asal Korea. Sebab kata Bosowa identik dengan bahasa Korea.

Namun setelah ia tahu bahwa Bosowa adalah kepanjangan dari Bone Soppeng Wajo, ia lalu mengerti jika Bosowa mesti terus berdiri dan eksis di dunia persemenan Indonesia karena menjadi pabrik semen swasta satu satunya di Indonesia.

Pertemuan pun dikemas sederhana dan ditemani secangkir Sarabba, minuman khas Makassar dan kue tradisional seperti Barongko, Katrisala, kue lapis dan kudapan manis lainnya.

Kunjungan Kapolres Maros diakhiri dengan memantau dan melihat langsung proses pembuatan semen di ruang central control room, serta melihat area penambangan.

Corporate Communication Bosowa Semen Maros, Budiman Habe mengatakan kunjungan ini merupakan hal yang rutin dilakukan oleh Bosowa jika pejabat lingkup Polres Maros berganti.

Sebab menjadi ajang silaturahmi serta relations antar perusahaan dan stakeholder.

Ia juga berharap agar Kapolres Maros yang baru dapat mengemban dan menjalankan tugas sebaik-baiknya. (*)

Selanjutnya

Direktur Baru PDAM Maros Bakal Negosiasi Penggunaan Air Lekopancing

Jum Jan 31 , 2020
Bupati Maros, HM Hatta Rahman melantik Direktur dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bantimurung Maros. Pelantikan dilakukan di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Jumat (31/1/2020). Direktur PDAM Maros yang dilantik adalah Shalahuddin, sementara dan Dewan Pengawas PDAM Maros adalah Andi Davied Syamsuddin. “Saya berharap Direktur PDAM yang […]
Dirut PDAM Maros yang Baru Akan Negoisasi Ulang Penggunaan Air Lekopancing