Battala Maros Runners Ikut Aksi Sosial Bantu Perbaiki Rumah Warga Miskin

Warga kurang mampu, Sannari (45 tahun), yang tinggal sendiri di rumah reot tidak layak huni di Lingkungan Suli-suli Kelurahan Bontoa Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, menjadi perhatian warga Maros, pekan ini.

Battala Maros Runners Ikut Aksi Sosial Bantu Perbaiki Rumah Warga Miskin Suli-suli Bontoa
Battala Maros Runners bantu-bedah rumah Sannari, warga miskin di Sulu-suli Bontoa Maros.

Sannari bertahan di gubuk reyot peninggalan orangtuanya lantaran tidak ada pilihan lain. Kisah kehidupan Sannari ini pernah viral di awal tahun 2019, namun kembali viral di awal tahun 2020 ini.

Kondisi Sannari membuat banyak pihak peduli, di antaranya komunitas olahraga lari, Battala Maros Runners, yang melakukan aksi berlari dari kota Maros ke Suli-suli Bontoa Maros, dengan jarak sekira 10 km.

“Kami lakukan aksi sosial berlari dari Hutan Kota Maros ke rumah Sannari, menyerahkan bantuan dan bergabung dengan komunitas relawan untuk membantu perbaikan rumah Sannari,” ujar Ketua Battala Maros Runners, Ridwan Opank, Sabtu (25/1/2020).

Penyerahan bantuan dan aksi sosial ini disaksikan oleh Camat Bontoa, Andi Armansyah Amiruddin.

Untuk diketahui, gabungan komunitas relawan kemanusiaan Maros menginisiasi gerakan sosial bedah rumah melalui aksi peduli mengumpulkan donasi dan mengerjakan perbaikan rumah Sannari.

Selain Battala Maros Runners, komunitas yang bergabung dalam gerakan sosial melalui aksi peduli perbaikan rumah Sannari ini, yakni PMI Maros, KSR-PMI Maros, Maros Nmax Community dan Pemuda Pancasila Maros.

JPKP Maros, Karang Taruna Kecamatan Turikale, Komunitas Perempuan Pinter (Komputer), Oemar Bakri Community Maros, Ormas Oi Maros, Kiwal Garuda Hitam Maros dan Kurir Langit Maros.

FK-PPKB PAUD Maros, Asosiasi Makeup Artis Indonesia Chapter Maros, Taruna Muhammadiyah Maros, serta Trisari Grup Maros. (*)

Selanjutnya

Camat Turikale dan Lurah Pettuadae Bawa Warga Miskin untuk Berobat

Ming Jan 26 , 2020
Setelah terbaring tak berdaya selama beberapa hari karena sakit, dua warga Kelurahan Pettuadae Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Riska (21 tahun) dan Irfan (8 tahun), akhirnya mendapat perawatan medis di Puskesmas Turikale Maros. Hal ini berkat tindakan cepat Camat Turikale, Andi Zulkifli Riswan Akbar dan Lurah Pettuadae, SM Zulkarnain Assagaf, yang […]
Camat Turikale dan Lurah Pettuadae Bawa Warga Miskin untuk Berobat