Warga Maros Antusias Mendaftar PPK Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros mulai membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu (15/1/2020).

KPU Maros Rekrut Calon PPK, Segini Jumlah Pendaftar Dihari Pertama
Pendaftar PPK di kantor KPU Maros.

Hari ini sejumlah warga berdatangan untuk mendaftar di kantor KPU Maros di Jalan Azoka Turikale Maros. Tercatat, sudah ada 46 pendaftar yang tersebar di 14 kecamatan yang ada di Maros.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Maros Divisi SDM dan Parmas, Syahruddin Datu.

“Pendaftar membludak di hari pertama proses perekrutan PPK. Melihat kondisi hari, bisa dipastikan, animo masyarakat untuk terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu cukup besar,” ungkap pria yang hobi motor trail tersebut.

Menurutnya, animo tersebut, merupakan bukti bahwa warga Maros ingin melihat proses Pilkada 2020, berjalan lancar.

“Warga Maros, hari ini sudah semakin terbuka untuk melibatkan diri menyukseskan pemilihan kepala daerah. Mereka semua datang dari dari 14 kecamatan. Sudah ada puluhan. Padahal ini baru hari pertama,” ujarnya.

Pendaftaran PPK dibuka selama 10 hari. Berakhir pada 24 Januari 2020. Setelah itu dilakukan penelitian administrasi dan pengumuman hasil penelitian administrasi. Proses selanjutnya, seleksi tertulis dan wawancara.

“Penelitian administrasi dilakukan pada 25 sampai 27 Januari. Hasil penelitian administrasi akan diumumkan pada 28 atau 29 Januari,” jelasnya.

Jadwal seleksi tertulis pada 30 Januari-1 Februari. Pengumuman hasil pada 2-3 Februari.

Setelah hasil seleksi tertulis, panitia akan membuka tanggapan masyarakat sebelum masuk ke tes wawancara.

“Sesuai regulasi, kita akan membuka tanggapan masyarakat yang lulus seleksi tertulis. Itu sebelum masuk ke seleksi wawancara. Wajib kami harus selektif betul. Tentu keterlibatan masyarakat untuk memberi tanggapan terhadap para calon sangat dibutuhkan,” paparnya. (*)

Selanjutnya

SMAN 9 Maros Raih Juara Umum Kompetisi Akuntansi se Sulsel

Rab Jan 15 , 2020
Siswa Maros kembali mengukir prestasi, SMA Negeri 9 Maros meraih Juara Umum Kompetisi Akuntansi Siswa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Himaksi Unibos Makassar tersebut berlangsung di Kampus Universitas Bosowa Makassar, yang dihelat pada 13-15 Januari 2020. SMAN 9 Maros, satu-satunya utusan Kabupaten Maros, untuk bertanding pada ajang […]
SMAN 9 Maros Juara Umum Kompetisi Akuntansi Tingkat Sulsel