SMAN 9 Maros Raih Juara Umum Kompetisi Akuntansi se Sulsel

Siswa Maros kembali mengukir prestasi, SMA Negeri 9 Maros meraih Juara Umum Kompetisi Akuntansi Siswa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

SMAN 9 Maros Juara Umum Kompetisi Akuntansi Tingkat Sulsel
SMAN 9 Maros saat menerima hadiah.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Himaksi Unibos Makassar tersebut berlangsung di Kampus Universitas Bosowa Makassar, yang dihelat pada 13-15 Januari 2020.

SMAN 9 Maros, satu-satunya utusan Kabupaten Maros, untuk bertanding pada ajang tersebut. SMAN 9 Maros berhasil menjadi tim terbaik, setelah mengalahkan sekolah lainnya di Sulsel.

Maros menyabet tiga kategori prestisius, yakni Juara 1 Multiple Choice Akuntansi, Juara 1 Presentasi Proposal Usaha Siswa dan Juara 3 Cerdas Cermat Akuntansi.

Perwakilan tim Maros, Imran Taufan mengaku bangga bisa juara di kompetisi level tinggi ini.

“Kami mempresentasikan usaha produksi abon ikan bandeng yang pada akhirnya menjadi juara 1,” ungkap Ketua OSIS SMAN 9 Maros tersebut.

Guru Pembina, Marsuki menyampaikan, persiapan jelang peretandingan cukup singkat, namun siswanya dapat menjadi juara. Prestasi ini bisa meningkatkan rasa percaya diri kami, untuk mengikuti ajang bergengsi lainnya nanti.

“Alhamdulillah atas izin Allah SWT kita bisa menjadi Juara Umum,” ujarnya.

Ketua IKA SMAN 9 Maros, Khaerul Awal mengatakan, prestasi ini patut disyukuri. Siswa dan siswi SMAN 9 Maros mesti terus asah kemampuan agar kelak ketika menjadi alumni bisa memberi manfaat lebih di tengah masyarakat.

“Mewakili rekan-rekan alumni saya ucapkan selamat dan jangan cepat puas,” ucapnya. (*)

Selanjutnya

Granat Maros Sambut Baik Ranperda Penanggulangan Narkotika

Kam Jan 16 , 2020
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menyerahkan 4 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ke DPRD Maros. Ranperda tersebut diserahkan untuk segera dibahas menjadi Peraturan daerah (Perda). Penyerahan dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Maros, pada Senin 13 Januari lalu. Ranperda tersebut meliputi penanggulangan narkotika, pengelolaan pasar, pengawasan kualitas air minum dan penanggulangan penyakit tubercolosis […]
Granat) Maros, Muh Bakri menyambut baik