KPU Maros Tambah 10 Tenaga Pendukung untuk Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros melakukan penambahan tenaga pendukung, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

KPU Maros Tambah 10 Tenaga Pendukung untuk Pilkada
Penandatanganan kontrak kerja tenaga pendukung KPU Maros.

Hal itu dilakukan setelah proses pendaftaran tes tertulis dan tes wawancara calon tenaga pendukung dilakukan di Sekretariat KPU Maros.

Setelah itu, KPU Maros menetapkan 10 tenaga pendukung tersebut. Penetapan berdasarkan pengumuman di website resmi KPU. Dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kerja, pada Senin kemarin.

“KPU Maros merekrut 10 orang tenaga pendukung. Hal itu untuk penguatan di Pilkada yang sudah mulai masuk tahapan,” kata Plt Kasek KPU Maros, Aminuddin Yunus, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, 10 tenaga pendukung tersebut diperuntukkan sebagai tenaga administrasi umum, keuangan, pemutakhiran data, informasi, tekhnologi informasi, teknis operasional, penyusun anggaran, analisis hukum dan keprotokoleran.

“Mereka akan ditempatkan ke masing-masing sub bagian. Penguatan ini kita lakukan untuk membantu memaksimalkan kerja komisioner,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Maros, Syahruddin Datu menambahkan, penambahan tenaga pendukung bisa memaksimalkan kerja komisioner.

“Kami optimis penambahan tenaga pendukung ini, bisa memaksimalkan kinerja KPU dalam menghadapi Pilkada Maros 2020. Apalagi tenaga pendukung direkrut berdasarkan kebutuhan KPU, supaya bisa menutupi tenaga yang masih kurang,” jelasnya. (*)

Selanjutnya

Warga Maros Antusias Mendaftar PPK Pilkada

Rab Jan 15 , 2020
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros mulai membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu (15/1/2020). Hari ini sejumlah warga berdatangan untuk mendaftar di kantor KPU Maros di Jalan Azoka Turikale Maros. Tercatat, sudah ada 46 pendaftar yang tersebar di 14 kecamatan yang ada di Maros. Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner […]
KPU Maros Rekrut Calon PPK, Segini Jumlah Pendaftar Dihari Pertama