Seniman Maros Awali Tahun 2020 dengan Pentas Ekspresi Seni

Seniman Maros menggelar pementasan puisi dan musik akustik bertajuk ‘Malam Ekspresi Seni 2020’ di aula Perpustakan Daerah Maros di Jalan Lanto Dg Pasewang Maros, Jumat 3 Januari, semalam.

Seniman Maros Awali Tahun 2020 dengan Pentas Ekspresi Seni
Sulaiman Samad saat baca puisi di acara ‘Malam Ekspresi Seni 2020’ Maros.

Inisiator pementasan, Lory Hendradjaya mengatakan, pentas seni ini terselenggara berkat kerja sama dengan para pelaku kesenian di Maros.

“Awal tahun marilah kita bersama-sama melahirkan karya dan memberi kesempatan pada pemuda berbakat seni menunjukan bakatnya,” ujarnya, Sabtu (4/1/2020).

Dia menambahkan, para penyair tampil memukau di antara penampilan musik akustik dan tari-tarian. Rata-rata puisi yang dibawakan bertema cinta. Hal ini menandakan bahwa warga Maros senantiasa memelihara cinta dan penuh kedamaian.

Seniman dan penyair Maros yang tampil di acara tersebut, di antaranya Ras A Gaffar, S Alwi Assagaf, Wawan Mattaliu, Tunggal Hayaskoro, Husni Siame, Hendra Cipta dan Ilham Halimsyah.

Juga Sarnawiah Saing, Ihwana Asad, Ima Fatimah, Safri Dg Jarre, Misbahuddin dan lainnya.

“Selain seniman senior dan yang sudah dikenal, kita juga mengundang kelompok-kelompok kesenian dan organisasi kesenian di Kabupaten Maros untuk memeriahkan acara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Maros, Sulaiman Samad, yang ikut tampil membacakan puisinya, mengapresiasi kegiatan ini. Ia menyebut pementasan ini sangat baik untuk membangun kembali kesenian di Maros.

“Sebenarnya acara seperti ini yang ditunggu-tunggu, ini acaranya membuat saya senang secara pribadi, karena selain memberi ruang untuk pelaku seni, saya juga memang senang membaca puisi,” jelasnya.

Dia berharap selepas dari kegiatan ini bisa menciptakan pelaku-pelaku seni yang luar biasa dan bisa membawa kesenian erat di kehidupan masing-masing.

Acara ini berhasil membuat ratusan penonton dari kalangan remaja hingga dewasa yang memadati aula gedung Perpustakan Daerah Maros, merasa puas dengan pertunjukan yang disuguhkan.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Perpustakan Daerah Maros, Muh Alwi dan Kepala Dinas Pendidikan Maros, Takdir. Juga pemerhati seni, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari. (*)

Selanjutnya

BPBD Maros Pangkas Pohon Rawan Tumbang

Sab Jan 4 , 2020
Musim hujan menyebabkan terjadinya sejumlah pohon tumbang di Maros. Bahkan pohon tumbang menelan korban jiwa di Jalan Dr Ratulangi Pammelakkang Je’ne Lau Maros. Menanggapi hal tersebut, Pemkab Maros melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan pemangkasan pohon di sepanjang jalan poros Maros. Kepala BPBD Maros, Frans Johan mengatakan, hari ini […]
BPBD Maros Pangkas Pohon Rawan Tumbang